Tupoksi

Tugas Pokok

Membantu Bupati dalam mengkoordinasikan penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan.

Fungsi

1. penyelenggarakan Urusan Pemerintahan umum; 2. pengoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat; 3. pengoordinasikan upaya penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum; 4. pengoordinasikan penerapan dan penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati; 5. pengoordinasikan pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum; 6. pengoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan yang dilakukan oleh Perangkat Daerah di tingkat kecamatan; 7. pembina dan mengawasi penyelenggaraan kegiatan desa dan/atau kelurahan; 8. pelaksanakan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan kabupaten/kota yang tidak dilaksanakan oleh unit kerja Pemerintahan Daerah kabupaten yang ada di kecamatan; 9. pelaksanaan fungsi kesekretariatan kecamatan; dan 10. pelaksanaan fungsi kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Visi

Terwujudnya Sumber Daya Kecamatan Yang Profesional Dalam Pelayanan Masyarakat yang Sejahtera

Misi

1. Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan tertib 2. Melaksanakan Pembangunan yang berencana, bermanfaat dan terpelihara 3. Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat 4. Mewujudkan sistem administrasi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan yang efektif